Sabtu, 31 Januari 2009

musisi

kayalnya sekarang zaman makin susah apa makin mudah. indonesia negara miskin??? benar/salah sih??? kalo menurut gw indonesia hebat kok., buktinya malaysia aja ngiri sama musisi kita....biarin mereka seenak ngambil warisan kita, tapi kalo soal musik mereka bukan apa2 deh...hidup indonesia!!!!!
btw, ngomongin musik, ga bakalan bsia lepas donk, dengan musik yang lagi ngetrend saat in...ya musik MELAYU..khehek(sekawanan ma kangen band, st 12, wali..dan para pengikutnya hijaudaun, looney,dll)
emang musisi indonesia g ada matinya ya!! sekarang aja tiap minggu pasti muncul band2 baru. tahun 2008 akja ga kehitung deh, band2 yang meleji jauh mulai dari d'masiv, the cangcuters,seventeen, dll.
kalo taon ini menurut gw neh and2 yang bakalan melejit ya, lyla, hello ma hijaudaun kalii ya.
ngomong kangen band n hijaudaun gw punya cerita sendidi tentang mereka.....
duluuu neh, gw ma farin temen gw ngitarin jl. permindo sekedar cuci mata n windosw shopping gitu..
gw : eh, ntar nyari cd vagetoz yuuuk..
frin : please deh vagetoz, bosen gw denger sampe2 kalo diople ada lagu tuh gw
g bakalan naeek deh..
gw : haha segitu bgt lu (dalam hati gw mikir wajar seh selera beda kali ma gw)

pas ditempat cd, ada lagu kangen band lagi diputer.. farin nanya ma gw,"lagu sapa neh cuy," gw jawab, "kangen band"
"gw mw beli lah...." gw langsung keki..."please deh, lo ngehina gw suka vagetoz nah lo...suka kangen band.."

gw sempat heran juga ma selera musik tuh anak...., pasgw nyari Cd So7 bareng dia lagi...
"cuy, tau lagu nih ga???(tanya farin ngedenger lagu yang diputar di toko kaset.
"st 12 kali.." jawab gw ngasal sambil sibuk ngelihat kaset
"suara charli ga keik gini deh.."
"ye mana gw tau, suaranya kan emang pasaran. lo suka ma tuh lagu..tanya tuh sama mbak2, apa nama tuh band.."
dia malah nyengir aja gw gituin...(mungkin malu kali, ketahuan selera musiknya)

besoknya farin sms gw bilang lagu yang kemaren kita dengar ada di dahsyat nama band hijau daun... gw bls..tambah lagi deh yang ngikut2 kangen band.... dan emang tuh lagu hijau daun makin sering aja gw dengar dimana2

g berapa lam teman gw di pekanbaru namanya yulia sms gw, crta gmna benci dia sama band yang hijaudaun...neh anak emang fans peterpan n menganggap g ada yang lebih bgs dari peterpen...
yang lucu bwt gw, dia benar2 ngehina hijaudaun..katanya dari namanya aja udah ga bgt, apalagi musiknya. padahal,yulia ini jelas2 dengan bangga menyebut dirinya orang melayu...aduh...gw mikir, temen gw neh bener2 dah...padahal hijaudaun kan musiknya melayu kok malah dia ngehina seeeh... tapi itu kan selera masing2 yah...

trus...lanjuuut neh. beberapa waktu lalu gw lag makan ma farin lagi nih, tempat makannya lagi muter lagu ungu...eh, habis tuh lagu dilanjutin ma sebuah lagu yang g gw kenal tapi yang nyanyi mirip suara aril...
"rin, neh lagu peterpan yang dilema yang di album the best yaaa..."
"ga..lagunya hijau daun tuh," jawab farin
"haa..boong lu"
"yee ga percaya..tuh Cd sering bgt diputer ma tetangga gw..gimana gw g hapal,"
"gw sangkain lu jadi beli kastnya...haha.."

gw langsung konfirm ma yulia, soal band yang bgtu dibenci malah punya musik yang hampir sama dengan band yang dia puja..

dia ngejawab,"gw tambah benci ma hijau daun...gw juga nyangka kalo tuh lagu aril yang nyanyi"
hahhaha...gw langsung inget ma lagu terbaik terindah yang penyanyi punya suara mirip bgt ma aril....
so, apa lagu yang bagus itu tergantung keorginalitas suara penyanyinya "atau" kualitas musik yang dibuat bisa menjadi kekhasan grup musik itu????
misal gini dgn hanya mendengar suaranya aja org pasti dah tau sapa yg nyanyi, atau dengan hanya ngedengar musiknya aja org dah itu lagu sapa...
kalau menurut gw, keduanya itu penting..lihat band2 yang dah besar seperti so7, slank, gigi mereka punya vokalis yang suara g bagus amat tapi "khas" n musik mereka juga g punya "khas" sendiri...

Tidak ada komentar: